Kisah Pengusaha Muslim Asal Rembang yang Memperjuangkan Hidup

Kisah Pengusaha Muslim Asal Rembang yang Memperjuangkan Hidup

Kisah Pengusaha Muslim Asal Rembang yang Memperjuangkan Hidup

Halo para pembaca yang budiman. Selamat datang. Setelah sebelumnya pembaca mampir ke artikel kami yang berjudul Apa Tujuan Hidupmu? Hati-hati Ambil Keputusan di Awal kini Anda telah sampai di artikel yang tak kalah menarik dan solutifnya. Tak peduli sedikit atau banyak, kali ini akan mengulas mengenai kisah pengusaha muslim yang berasal dari Rembang. Baik, tanpa basa-basi lagi langsung saja kita simak ulasannya dibawah!

Saat ini menjadi seorang pengusaha adalah dambaan bagi banyak orang. Apalagi pengusaha yang dapat sukses dengan meniti usaha dari 0. Pastinya akan membuat banyak orang termotivasi dan ingin mengikuti jejak pengusaha-pengusaha yang sudah sukses. Menariknya lagi, fakta-fakta mengejutkan dalam dunia bisnis seperti melejitnya sebuah usaha banyak disokong dan dipimpin oleh pengusaha yang masih muda. Walaupun usianya masih muda, namun banyak pengusaha ini yang sukses besar dalam mengembangkan usahanya! Bagaimana sih tips sukses dan perjalanan usaha tokoh-tokoh ini? Yuk simak salah satu kisah pengusaha muslim asal Rembang yang sukses membangun usaha!

Ahmad Najmul Maarif merupakan seorang pria kelahiran Rembang Jawa Tengah. Beliau lahir pada tahun 1996 sehingga dapat dikatakan bahwa masih memiliki usia yang cukup muda. Namun, siapa sangka diusianya yang masih muda beliau merupakan sosok muslim yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi dalam membangun usha. Bahkan beliau dinilai memiliki sifat yang pantang menyerah sehingga selalu menerobos halangan dan rintangan yang ada hingga dapat mencapai kesuksesan seperti saat ini. Beberapa perusahaan yang dimiliki oleh Najmul, yaitu: PT. Maboor Media Groub di bidang digital marketing agency dengan konsep bagi hasil, PT. Pendidikan Abdi Negara di bidang bimbel dan pelatihan calon anggota TNI dan Polri dimana di dalam perusahaan ini terdapat berbagai orang penting, serta masih banyak perusahaan lainnya.

Dalam meraih kesuksesan, tentunya ada banyak batu terjal yang membutuhkan kegigihan dan perjuangan agar dapat melaluinya. Perjuangan hidup untuk menempuh kesuksesan dimulai sejak Najmul memutuskan untuk kuliah di kota Yogyakarta dan berjanji pada orang tuanya untuk mencukupi biaya kuliah dan biaya hidupnya sendiri. Modal nekat dan niat inilah yang membentuk Najmul menjadi pribadi yang mandiri selama menempuh kuliah. Najmul harus memikirkan cara untuk membayar kuliah dan membiayai kehidupannya sehingga beliau pun hidup dalam kesederhanaan demi mencapai cita-citanya.

Diketahui bahwa Najmul semasa kuliah memiliki kos yang sangat murah yang letaknya di samping kandang ayam, beliau juga hanya makan sehari dengan lauk dan sayur seharga Rp 3000. Sedangkan untuk beras, beliau memiliki simpanan dari bekal orang tuanya. Dari segi dandang pun Najmul hanya membeli baju bekas yang masih layak pakai. Kesederhanaan dan perjuangan hidup inilah yang mengantarkan Najmul di pintu kesuksesan.

Mulanya usaha yang dijalankan oleh Najmul setelah menyelesaikan bangku kuliah adalah menjual gelang karet custom pada tahun 2014, kemudian karena prospeknya tidak baik maka bisnis tersebut tidak berjalan lama. Berbekal penelusuran di google, Najmul melihat peluang bisnis yang menghasilkan banyak uang dalam sekali transaksi yaitu bisnis konveksi. Akhirnya, beliau pun menghubungi banyak sekali nomor pemilik konveksi, namun sayang hanya 3 konveksi yang mau meresponnya. Salah satu diantaranya yang dapat ditemui letaknya di sedikit pinggiran kota. Najmul menawarkan kerjasama dengan sistem bagi hasil. Bermodalkan keahlian dalam menjalankan digital marketing seperti SEO website, fanpage facebook beliau dapat memasarkan konveksi hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dari hasil kerjasama tersebutlah beliau menjadikan penghasilan itu sebagai modal untuk mendirikan usaha konveksi yang bernama Sablon Jogja ID. Setelah berhasil mengembangkan usahanya, Najmul semakin memperluas dan mengembangkan konveksinya. Dengan ilmu dan kepiawaiannya dalam melakukan marketing, beliau pun berhasil mendirikan PT. Maboor Media Groub dengan visi yang tergolong besar yakni “Melahirkan dan berkolaborasi dengan 1000 perusahaan di tahun 2030.” Hal tersebut dapat belia wujudkan dengan misi misi berkolaborasi dan mendirikan dengan banyak perusahaan.

Salah satu perusahaan yang beliau dirikan di tahun 2020 yaitu PT. Pendidikan Abdi Negara. Salah satu kunci sukses dari pengusaha sukses muslim ini adalah I will help you dimana merupakan prinsip yang beliau dapatkan dari pelajaran yang Najmul petik dari komunitas wirausaha dan motivatornya yaitu Tung Desem. Prinsip tersebutlah yang mampu menghantarkan Najmul hingga gerbang kesuksesan.

 

Nah, begitulah artikel tentang pengusaha asal rembang Apakah Anda merasa artikel ini bermanfaat? Jika iya, mungkin artikel di atas berhasil memberikan motivasi dan inspirasi kepada Anda. Jangan lupa untuk mengun jungi artikel inspiratif kami yang lainnya. Dan Terima kasih untuk kunjungannya!